Catatan Gak Jelasnya Joe~Ley



Kadang niat buat nulis itu datang kapan aja ya. Pas gue lagi di kamar mandi gue jadi pengen nulis. Memang bukan tulisan ilmiah kaya yang udah selama 1 tahun terakhir ini selalu menghiasi hidup gue, ini cuma tulisan biasa sebelum tidur.

Beberapa hari yang lalu profile picture fb gue ganti pake fotonya si TOP anggota big bang. Awalnya gue pikir itu gara-gara gue suka sama gaya dia di film I am Sam. Well, di film itu dia emang keren dan cowok banget menurut gue. Tapi ternyata gue salah, dia gak begitu keren sebenernya.. gue Cuma lagi.. yeah orang-orang bilang itu symptom dari penyakit galau.

Gue gak nyangka gue bisa nulis tulisan gak penting dan gak bermutu ini di saat minggu-minggu UAS yang seharusnya dan idealnya gue saat ini sudah menyelesaikan paper mini research sociolinguistics. Sebenernya gue pengen protes, kenapa gue gak bisa milih salah satu aja antara social atau linguistics. Susah men cari topic penelitian menarik (at least menurut gue) yang berhubungan sama dunia social dan linguistics. Yang bikin gue tertarik saat ini malah ranah linguistics dan psychology.

Ah udah, lupain soal unek-unek UAS itu. Balik lagi ke topic big bang dan kegalauan gue. Gue Cuma bisa jujur, gue galau gara-gara gak bisa move on setelah sebulan berpisah dengan cowo gue yang gak pernah ngakuin gue sebagai ceweknya selama 2 tahun berhubungan. Menyedihkan memang. Mungkin, nanti gue bakal tertawa terbahak-bahak atau pengen ngacir mengingat masalah ini. Menurut gue, penyakit kegalauan ini memalukan. Tapi tetep aja gue belum nemuin obat yang pas. Makanya, selama gue “diopname” gue liatin tuh si TOP sebagai obat penghilang rasa sakit. Haha, lucu memang. Kenapa orang beragama seperti gue malah lari nyari artis korea padahal seharusnya menemui dan mengeluh pada Tuhan.

Gak gampang ngelupain orang yang selalu ada di setiap hari gue selama dua tahun ini. Gak gampang ngelupain orang yang udah kaya bapak sendiri, kakak sendiri, temen maen, temen curhat, konsultan, dan segalanya buat gue. Yah, gak gampang. Dan justru karena itu gak gampang makanya itu jadi sangat memalukan buat gue. Karena itu sangat konyol.

Buat orang melankolis kaya gue, yang katanya tekun mengerjakan sesuatu dan selalu ingin mencapai hasil terbaik, kesulitan menyelesaikan hal yang konyol adalah hal yang cukup menginjak harga diri. Dan gue gak suka itu.

Di tulisan ini, gue egois banget yah.

Author : syaqifa ~ Text above is just my bothering thoughts

The text Catatan Gak Jelasnya Joe~Ley is published by syaqifa on Monday, June 25, 2012.